Thursday 16 December 2004

dari garut, jalan2 plus 'nengok' sampireun nan menawan

baru pulang dari garut :D, jalan2 ma ibu ini, ibu itu dan ibu yang satu ini.

Wuih, nginep dua hari di pinggir sawah dan di dekat gunung itu emang bikin pikiran jadi fresh lagi -makasih icha-. Selama menghabiskan hari disana yang kepikiran: gimana ntar ya kalau jadi dokter di desa? Tiba-tiba jadi pengen hehe. Dari dulu emang kepikiran untuk ptt dulu setelah jadi dokter. Dan kemarin pas ke garut: iya jadi makin pengen tinggal di desa yang tenang, jauh dari riweuhnya kota.
Alasan pengen ke desa kenapa ya? Ga tau :D. Lo ko ga tau? Ngga ding. Pertama karena ingin bisa deket ma masyarakat desa, belajar bersosialisasi, belajar memberikan sesuatu dan mendapatkan sesuatu dari mereka. Atmosfer desa pasti beda dengan kota, dan itu yang pengen dicari: ruh pedesaan, sebelum nantinya ngambil spesialis dll. Yang kedua karena pengen bisa mandiri. Di desa pasti ga sekomplit kota dari segi peralatan, obat dan pengambil kebijaksanaan. Dah kebayang klo di desa, kita dituntut untuk bisa cerdik ngakalin berbagai kondisi dan dituntut untuk bisa mengambil keputusan dengan tepat. Pengen nempa diri sendiri, bisa ga ya?

Jadi ingat lagu Raihan yang "kembali ke desa". Hayu-hayu sama-sama kita ke desa.

Itu mimpi-mimpi saat ini, berubah ga ya ntar? *khawatir mode*.
Tapi bener d pengen tinggal di desa asal ada internet, dah ada telpon, bisa langganan koran dan transportasi lancar? Lo kok :D.

Pas nyampe rumah. Wuih di sambut ma cap sepatu di lantai, akuarium yang butek dan makanan ikan yang tumpah *geleng2 kepala liatnya, gpp d, ol dulu aja hehe*. Eh ga lama, ada telepon: “git, gimana tgl 28 kumpul di jatinangor atau di bandung aja”. Waa, baru bentar juga menghirup udara bandung, dah dihadapkan pada persiapan2 ko as :(. Bener d kata mita pas pulang tadi: “selamat datang kenyataan”. saudara-saudara mohon doanya yak, dua minggu lagi dah masuk ko as ni.

Btw ibu yang satu ini dapat banyak ilham selama di garut buat ngisi blognya, gimana bu? buat icha, selamat menempuh hidup baru senin ntar hehe. Untuk mitaw, pergi lagi sabtu? Bener2 padat acara sampai tahun baru yak ;).

btw lagi, jadi lucu kalo inget tema obrolan kita :D, masak2nya, foto2nya, gelut2na, bangun bersama setelah tdk sengaja dibangunkan :D hihi, kalau lima tahun kemudian kita ke garut bareng lagi, ceritanya bgimana ya? :)

3 comments:

Anonymous said...

ayo kita berangkat ke sebuah desa ...
di hutan belantara semak belukar... (SP -Balada sebuah dangau)

kl mau ke desa ke desa saya aja, bagus lhoh, ayoo ayoo maen, di sana dokternya jg baru dikit ;) tp kk saya yg dokter aja malah hijrah ke kota :P
btw jdnya mau ngambil spesialis apa dan di mana nih?

-md-
//susah banget ya di sini komen sbg anonymous :(

gitafh said...

ko dokter spesialis blog? :(..
kata 'blog'nya diilangin aja :P

arimbi--> iya kan syaratnya dah ada internet, telpon, bisa langganan koran ma transportasi lancar :D

namanya juga rencana, ga tau bgimana ntar, pengennya si bgitu, doakeun yang terbaik ya :)

cello said...

mana foto2nya selama di garut? di post donk.. kan pengen liat ibu2 piknik.. heuheuhe..

Iri

Ingin rasanya berada bersisian, berdampingan dengan teman-teman di lapangan yang sedang berjibaku tak kenal henti. Mereka diberi kesempa...