Sunday 5 December 2004

berita pagi

Sigit pramono mengadakan pameran 47 foto karyanya dengan target penjualan 1 milyar untuk disumbangkan bagi pendidikan anak. Tidak banyak yang tahu bahwa Direktur Utama BNI’46 ini adalah seorang fotografer.

"Bisa dijelaskan awal ketertarikan Bapak pada dunia fotografi?"
"Awalnya saya memang sering memotret kegiatan keluarga. Tapi makin lama terasa bahwa saya bisa mengekspresikan diri melalui foto".
"Kenapa Pak? Apa Bapak mengalami kesulitan dalam mengekspresikan diri dengan kata-kata?"
"Justru karena pekerjaan saya sebagai bankir, saya jadi lebih banyak berbicara (tertawa). Dan melalui foto, saya bisa mengekspresikan diri saya dengan lebih tenang."
"Saat ini Bapak membawa kamera, bisa dijelaskan?"
"Ini kamera pertama yang saya gunakan. Kamera yang semuanya manual. Setelah saya menguasai bagaimana teknik memotret, baru saya gunakan kamera … (lupa) yang tidak lagi menggunakan film. Digital." (menerangkan kamera-kamera canggih dihadapannya *mau .. mau.. :)*)
"Kalau boleh memilih menjadi bankir atau fotografer, bapak akan memilih yang mana?"
"Karena profesi saya, sekarang ini saya tekuni menjadi bankir. Tapi mungkin kalau sudah pensiun saya akan menjadi fotografer (tertawa)".


Mungkin beberapa tahun atau puluhan tahun kedepan. Di acara yang sama ada seseorang yang berprofesi di bidang kesehatan sedang diwawancarai mengenai pameran foto yang sedang diselenggarakannya. *wink.. wink.. mimpi lagi :) *

Dikutip dari liputan 6 pagi, dengan percakapan yang tak sama persis dengan aslinya.

1 comment:

imponk said...

Ya, tadi pagi kebetulan saya jg melihatnya :)

Iri

Ingin rasanya berada bersisian, berdampingan dengan teman-teman di lapangan yang sedang berjibaku tak kenal henti. Mereka diberi kesempa...