Sunday 31 December 2006

majalah bobo

setelah sekian tahun lalu jadi anak manis yang rajin nungguin majalah bobo tiap terbitan terbarunya dan akrab dengan bobo dan keluarganya, nirmala dan oki, bona dan rong-rong, akhirnya kemarin baca majalah bobo lagi. dah berapa tahun yah ga nyentuh majalah itu? dah lama banget, secara sekarang dah hampir ngabisin waktu seperempat abad di dunia hehe.
dan ternyata tokoh2 di atas tadi masih hidup dan abadi dalam cerita2 yang kaya makna di majalah anak2 itu.

majalah bobo kalau diamati sepintas tampak seperti ensiklopedi kecil yang berseri. bacaan yang bagus untuk anak-anak, dibandingkan jika mereka disuguhi dengan kisah hidup artis abg yang kadang terlalu glamour atau lirik2 lagu band-band indonesia yang rasanya kurang pantas dinyanyikan oleh anak2 yang masih berseragam merah putih.
meski tipis, majalah bobo sarat makna, kaya pengetahuan dan menanamkan moral yang baik. majalah ini direkomendasikan

untuk para orang tua yang ingin menghadiahkan buah hatinya bacaan ringan yang bermutu.
dan jangan salah, kita pun masih bisa menikmatinya.

dari membaca majalah bobo kemarin, ternyata 1/2 dari jutaan hutan bakau indonesia sudah terbabat habis untuk kepentingan ekonomi. dari membaca majalah bobo kemarin juga jadi ngerti gimana sinyal handphone diteruskan hingga bisa ke seluruh wilayah. lalu dari membaca majalah bobo kemarin juga jadi terinspirasi untuk ngarang dongeng untuk anak-anak :)
btw sempet nostalgia juga liat soal2 untuk anak sd dengan kunci jawaban yang terbalik, dulu rasanya sering deh ngisi soal2 itu sambil intip kunci jawaban hehe..

btw postingan ini bukan postingan iklan, tapi yah pengen cerita aja, kemarin lagi terpesona ma majalah bobo --hehe

4 comments:

Anonymous said...

Hai,, aku juga begitu loh... Sekarang aku udah seperempat abad juga.. tapi tetep aja pas di counter majalah aku selalu melirik majalah bobo :)

Anonymous said...

waahh...asik banget kan crita2 d bobo, makany walaupun dah GEDE baca bobo kan ngg masalah. mau tau ngg aku yg ud berumur 11 th ini masii aj mau baca majalah bobo yg asik banget...
buat cri sesuatu yg brmanfaat GTU..
bobo itu berisikan tentang sesuatu yg sbnernya kta sama sekali blm tau ato dah tau. aku sii sekarang masi sring bli bobo, kan ka2kku penggemar stia bobo, moga2 cerpenQQ bsa dmuat y, doain...

Anonymous said...

Hai Bo!
Namaku Nindy.Aku penggemar beratmu lho!

Anonymous said...

hebat...bobo masih bertahan hingga sekarang....gambar, artikel dan infonya sangat memberikan inspirasi..
bravo BOBO.....

Iri

Ingin rasanya berada bersisian, berdampingan dengan teman-teman di lapangan yang sedang berjibaku tak kenal henti. Mereka diberi kesempa...