Saturday 11 February 2006

ekspresi rasa

tiap orang butuh untuk mengekspresikan rasanya. sedih, kecewa, seneng, amarah, duka. dan jutaan rasa lainnya. pernah ngukur berapa dalamnya hati? pernah liat seberapa luasnya tempat menampung semua rasa itu? ga tau kan ya? samma.. tapi kebayang kan kalau semua rasa yang kadang hadir tanpa diminta itu memenuhi diri. menyesakkan sekali. jadi setiap rasa itu butuh untuk disalurkan, untuk diekspresikan, untuk diungkapkan.

dan tiap orang pasti punya cara tersendiri untuk membahasakan rasanya. cara terbaik yang mereka miliki. bisa lewat mimik wajah, bisa lewat intonasi suara, bisa lewat tulisan, lirik lagu, dentingan piano, petikan gitar. beribu cara. dan terkadang akhirnya bisa dikomersilkan hehe.

kadang iri dengan mereka yang bisa mengolah rasa jadi lebih bermakna. kadang nyesel juga kenapa ya jaman kecil dulu hanya belajar main suling aja? main organ hanya bisa tangga nada doang. padahal ga ada salahnya kan ya belajar alat musik dengan baik dan benar. bukan untuk jadi seniman, bukan untuk tampil pada konser tertentu. setidaknya selain untuk mengembangkan otak kiri juga untuk mengekspresikan nano nanonya rasa. untuk diri sendiri. untuk mengabadikan rasa dengan lebih kreatif dari sekedar intonasi suara dan mimik wajah. kurang lebih begitu d. setidaknya menurut yang punya blog hehe.

jadi..

yuk belajar alat musik yuk..

btw ada yang mo beliin piano? :P

1 comment:

Anonymous said...

Gak usah pake piano .., aku biasanya pake panci "emak" dah bisa mengekspresikan rasa dan kreatifitas bermusik ku :p. Btw, dah diganti tagboard nya tuh .., makasih ya ? :D

Iri

Ingin rasanya berada bersisian, berdampingan dengan teman-teman di lapangan yang sedang berjibaku tak kenal henti. Mereka diberi kesempa...