Friday 10 March 2006

komik

komik makin mahal aja, dah ga sanggup lagi dah belinya :P, jalan cerita hampir sebagian besarnya sama, meski cara menyajikannnya beda-beda, tapi paling suka komik jaman dulu, mulai dari miss modern, seven magic, doki-doki, min min, panic.. gambarnya bagus, ceritanya lucu.. sejak saat itu beli komik selalu liat dulu pengarangnya siapa, karena dari pengalaman sayang juga beli komik mahal tapi cerita+gambarnya ga asik..

awalnya ga sengaja kenal ma komik, dikenalin ma temennya kk, terus sekitar kelas 5 sd, waktu main ke gramedia, ditawarin ma orang tua untuk pilih salah satu buku, eh salahnya yang dipilih itu komik yang serialnya panjang banget, tahu pop corn ga? nah yang dipilih waktu itu pop corn no 2, ga nyangka klo ternyata pop corn itu serial yang panjangnya sampai seri ke-26, lalu tetanggaan pula ma yang sama sama suka baca komik, klop d, dan berlanjutlah hobi itu..
lalu, karena komik jaman dulu ga semahal sekarang -btw harga komik naik mulu, mulai dari 2800,3000,3300 sampai akhirnya 11.000-, sempet beli komik 10 judul sekaligus, klo nitip sesuatu ke orang-orang yang lagi pergi pun ga jauh jauh dari komik.. dan dulu pernah menang kuis di majalah gadis karena komik --:):):)-- meski hadiahnya ga pernah nyampe ke rumah :(

btw klo sekarang dah hampir ga pernah beli komik lagi, minjem aja di tempat penyewaan terdekat :P, lagian sekarang komiknya banyak banget, dan ceritanya rada aneh dengan gambar yang rada aneh juga..--setidaknya ga sesuai ma selera pemilik blog ini gitu :)--

btw berikut tentang beberapa pengarang komik:

waki yamato
beberapa komiknya: miss modern, yokohama, little new york, linden, pangeran nadine, take the a train, flowers city, lady mitsuko, semuanya asik untuk di baca, sebagian besar komik waki yamato ber-setting jepang tempo doeloe, dengan settingan kota yang beda-beda, baca komik ini jadi ngebayangin yang namanya kobe, yokohama, dan siberia, hihi ko siberia? iya abisnya di salah satu komiknya waki yamato cerita tentang tentara jepang yang terdampar di siberia, akhirnya dengan suksesnya waki yamato berhasil meracuni otak pemilik blog ini untuk punya mimpi ke jepang dan siberia :) sekarang komiknya waki yamato rada langka di pasaran komi , yang masih dicetak dan diterbitkan judulnya: nishimuku samurai, lagi-lagi bersetting jepang tempo doeloe.. btw meski terkesan serius kadang waki yamato nyisipin dialognya yang bikin "gubrak" hehe

yu asagiri
beberapa serial cantik dari yu asagiri kadang masih bisa ditemuin di toko-toko buku, lumayan banyak karyanya yang diterbitkan di indonesia, yang pertama kali: seven magic, cinta banget ma komik ini, tokoh utamanya: B, michael+nana, duh masih inget d salah satu adegan di komik itu, sayang banget komiknya mesti berpindah tangan karena seseorang yang rada rada tanpa ijin dulu ngambil komik itu dengan sengajanya :( :(, lalu karya lainnya ada: min min, panic, adventure, love, iloveboy, my hero dll.. yu asagiri ga monoton dalam komiknya, seperti min min ceritanya tentang penyihir yang bisa berubah jadi boneka, kalau adventure sedikit mirip tomb raider, lalu panic tentang manusia rubah, tapi makin kemari karyanya yu asagiri lebih banyak cerita tentang romantisme masa remaja.. agak-agak kurang asik lagi..

kyoko hikawa
semua karyanya kyoko hikawa topppp bangetttt, mulai dari gambar sampai ceritanya, mulai dari miriam, dunia mimpi, dibalik jendela putih sampai semua serial cantiknya: girls, serial chizumi dan fujiomi, harmoni, romantic dream.. btw kyoko hikawa sangat amat berhasil untuk memikat hati pemilik blog ini dengan karyanya :), jadi ga pernah ragu untuk beli komiknya kyoko hikawa..

yoko matsumoto
ahlinya bikin komik misteri, gambarnya asik ga bikin serem, karyanya juga banyak banget, tapi sayangnya dah jarang muncul akhir-akhir ini.. paling suka dengan yang judulnya S.O.S, meski misteri tapi rada kocak juga..

michiyo akaishi
entah mungkin ada trauma sendiri bagi michiyo akaishi atau tidak, yang jelas semua komiknya selalu ber-ending tidak sesuai dengan harapan pembaca, sebut saja setinggi langit dan bintang, lalu silent eyes, half moon.. jadi untuk yang baca komiknya michiyo akaishi siap2 kecewa aja d..

yoko shoji
karya fenomenalnya: pop corn, berhasil membuat pembacanya larut dalam emosi tokoh rekaannya, sampai- sampai gaya rambut okita, salah satu tokohnya berhasil meracuni pemilik blog untuk mencoba-coba menirunya hehe, disini ceritanya kompleks banget, dan asik buat diikutin.. meski beberapa di antara keping episodenya bikin mengharu biru sampai nangis bombay :P

yuka takase
ceritanya yuka takase selalu saja "manis", tapi paling suka ma doki-doki, ceritanya simple, tentang persahabatan lima orang sejak smp, yang bikin terharu adalah saat tokoh utamanya bersedia mengorbankan hatinya buat sahabatnya, sebelll d..

ringo hijiri
karyanya kocak banget, mulai dari empat sekawan sampai cerita tentang kekuatan supernatural yang dimiliki oleh seseorang dengan nafsu makan sangat amat berlebihan.. kocak abis d ..

aoyama gosho
conan, pastinya topp banget, baca conan jadi latihan nge-analisa :P, aoyama gosho berhasil membuat pembacanya setia menanti conan dengan sedikit sedikit menggelitik rasa penasaran pembaca terhadap kawanan berjubah hitam.. hayu tebak-tebak conan bakalan ada sampai seri ke berapa? :)

chiho saito
beberapa karyanya lumayan bikin mikir juga, seperti anastasia club: setipe dengan the da vinci code, yah ga bisa disamain, namanya juga setipe belum tentu sama kan? karya lainnya: the other marionnette berkisah tentang seseorang dengan keperibadian ganda, lalu ada juga waltz in white tentang pemberontakan di angkatan laut.. karyanya bagus d, gambarnya juga..

lalu ada lagi emiko yachi dengan sabbath cafe-nya, ini juga ceritanya ga biasa, bagus banget d, bagus banget.. ga rugi buat dibaca..

yup begitu sekilas tentang beberapa komik yang nilainya 8-9 dari 10, kalau lagi iseng pengen baca komik, karya-karya pengarang diatas bisa untuk dipertimbangkan, dan seven magic, SOS, doki-doki, semua karya kyoko hikawa, conan ma waltz in white jadi favoritnya pemilik blog ini :)

46 comments:

Anonymous said...

Ohayoooo
Watashiwa Ayu desu
douzo yoroshiku...

ayu juga penggemar beratnya Kyoko Hikawa
sampe-sampe karena penasaran pengen punya Miriam, ayu fotokopi semua 6 buku punya temen ampe yang punya ngomel-ngomel karena halamannya banyak yang copot-copot...

Abisnya suka sih...

kalo maw, e-mail ayu di hikawaayu@gmail.com yah...

Anonymous said...

haiiii
gw juga suka komik. berat. dari SD juga, kelas 6.trus SMP pas banget sobat-sabit gw juga komik mania. tapi.. kita2 nyewa. dan kerjasama bgt, slg pinjam meminjam.meski akhirnya SMU aku dimarahin ibu habis2an(padahal nilai rapor kian naik) dan uang jajan tetap.tapi kata ibu... ga baik.
akhirnya yg direkomendasikan cuman satu.CONAN...
sipp lah sampai sekarang.always.. tetep nyewa doang..
he3.
DOKI-DOKI!!! topeng kaca, Yukari dan Yuka Takase.i love it.

Anonymous said...

wah..g juga suka banget ma komik n kebetulan nama2 mangaka yg lo review di sini itu fave g semua, terutama kyoko hikawa, yu asagiri sama yoko matsumoto. Satu lagi yg g suka itu Watanabe Taeko

Anonymous said...

Haiiii

Haloo semua...
Yo-v neh...
Sy penggemar kyoko hikawa juga...
Ada yang punya Miriam lengkap gak???
Sy dah punya smua koleksi komik kyoko hikawa yang pernah terbit di indonesia kecuali miriam!
Tolongin lah...
Trus punya info komik2 kyoko hikawa yang pernah di abuat gak??
Aduh...malu, sy udah gede tapi masih seneng komik...tp gak apa2 kan?pokoknya yang semua suka komik pasti merasakannya kan??/

Anonymous said...

gw juga suka banget ma namanya komik,,tapi gw ga begitu inget ma pengarang2nya,,yang jelas gw beli,,baca,,n fun it..
gw ga pernah mo nyewa,,bis rugi kalo ga punya sendiri,,^_^
tapi liat blog lo gw jadi penasaran juga pengen inget2,,pengarangnya jadi ga rugi kalo komiknya bagus,,thanks 4 ur blog,,

Anonymous said...

klo aku paling suka ma pop corn, emang sich banyak bgt komik yg udah aku koleksi dari kecil tapi pop cornlah berawal semua kebiasaan itu. tapi sayangnya sempet dilarang membelinya lagi karena pernah dapet kasus waktu SD dulu gara2 komik ini. nah setelah SMA barulah muncul keinginan untuk mengoleksinya lagi. tapiiiii..hiks..hiksss.. pop corn udah gk da lagi di gramedia. please dong temen2 yg punya dan mau ngejualnya ke aku. asal keadaannya masih baik pasti aku mau beli. call me di 08125256300. oh ya namaku dila'. thx alot ya!

Anonymous said...

Waki Yamato bagiku top abis dah! Terutama Yokohama dan Little New York yang romantis abis dan ceritanya nggak monoton, kayak misalnya tokoh utama mesti jadian sama yang ditaksir. Basi banget dah...^_^
Gimana dengan Kimiko Uehara, pengarang komik2 balet, walaupun ceritanya mirip2 tapi sukaaa banget ngliat gambar2-nya sampai aku nge-blat (pake pensil HB di-esek2)
Sekarang ini pengarang korea yang komiknya berjudul Princess, boleh jiga dibaca...critanya kompleks mirip Orpheus melibatkan banyak negara

Anonymous said...

Ah, baca post ini bikin gw kangen ama komik2 shoujo yang sukagw baca pas SD. Seneng banget bisa ketemu ma sesama penggemar Pop Corn!-nya Yoko Shouji. Gila! Tu komik keren banget. Sampai sekarang gw da kuliah pun (gw baca Pop Corn! dari SD) gw masih kadang2 ngebaca ulang tuh komik. Gw nangis sesenggukan pas Okita mati lho, hiks. Tapi pasangan favorit gw tetep Hajime x Nakki lah.

Anonymous said...

Halo my name is Merlin.]
Saya juga dulunya seorang pecinta komik-khususnya manga.Komik-komik dulu kayaknya bagus-bagus deh.Waktu itu jaman tahun 90-an waktu eke masih SMP-SMA.
Saya termasuk yang paling rewel kalau baca komik.Kalau mau baca harus ceritanya bagus,gambarnya juga bagus.Sebagian besar ceritanya sangat cocok dengan kondisi orang Asia.Beda dengan komik barat.Dari dulu meski harga komik masih murah,eke tetap tidak pernah beli..giliran sekarang mau ngoleksi,harganya sudah naiiik selangit..Selain itu sudah susah cari komik yang cerita dan gambarnya bagus.
Koleksi komik saya tidak terlalu banyak.Sekarang kalau mau baca komik tinggal nyewa saja.Komik yang paling bagus menurut saya itu:Rose Of Versailles,Candy-Candy sama Yokohama.
Dulu belajar menggambar juga dari komik.Waktu SMP,eke paling ngefans ama Sailor Moon sampai punya banyak sekali koleksi kartu-kartu hologramnya.
Eke punya impian,suatu hari nanti mau baca banyak komik bagus yang dulunya belum bisa eke baca.Sayang dalam waktu dekat eke belum bisa merealisasikan itu karena kesibukan kerja eke di kantor,hiks,hiks,hiks...

gitafh said...

hi semua, tengkyu for sharing disini..
masi pada ngikutin komik kan, jangan sampai ga baca hot blooded girl ya, seru.. bagus..
klo mo yang rada mikir baca fruit basket, itu juga bagus banget..

Anonymous said...

Hi... gue Venny...
dan gue sukaaa buanget sama Doki-doki karangan Yuka Takase... dari SMP sampe sekarang tetep suka... sayangnya, waktu itu temen gue minjem dan dia ilangin Doki-doki 1 & 2 karena itu gue cuma mau nanya... apa kamu berminat jual DOki-doki 1 & 2 nya?
Atau kalau ada temen2 lain yang berminat langsung email aja gue di blue81@telkom.net

Makasih,
Venny

Anonymous said...

Ciaaaaaaaaa.
Watashiwa Fitri desu
Fi3 suka banget sama serial chizumi n fujiominya kyoko hikawa. Cool banget gitu. Mr Friday n dunia mimpinya juga , betul2 komik yg penuh dengan mimpi.

Anonymous said...

hi.. gue ely
slam kenal buat yang lain :)

gue juga penggemar beratnya Kyoko Hikawa. komikny dalam bentuk buku yang gue belum ada itu miriam 1-6, dan dibalik jendela putih. untuk miriam sih gue ada scanannya dalam bahasa inggris. ada yang punya scan-an dibalik jendela putih gak? karena kalo nyari bentuk bukunya akan lebih susah lagi.

sayang banget karya2nya Kyoko Hikawa tidak di terbitkan ulang. waktu ngumpulin dunia mimpi aja susahnya minta ampun.

kira2 ada info gak soal karya baru Kyoko Hikawa lainnya? khususnya serial Chizumi dan Fujiomi. apakah ada serial ke-4nya?
Gue suka banget karakter fujiominya :)

Kaloa ada info boleh email di p4ddy83@yahoo.com

Thx a lot...

Anonymous said...

haiii... wahahhahaa.. tadinya gue kira pas mau ngasih komment, gak banyak orang yang sejati dengan komik jaman dulu,,,
ternyata.. masih banyak yang inget sama doki2..
iam a fan of doki2.. time limit.. pokoknya semua komik2 lama....huhu

hiks hiks..jadi terharu...
let's be friends!! (hehehehe)

kmau knalan doooooong sama mpunya blognya...

boleh?

kalo iya, answer ke: p1ng0e_lutchu@yahoo.com

Anonymous said...

Hi, gw Vita....
Gw juga penggila komik-komik lama niy...
Masih jungkir balik juga ngelengkapin kumpulan komik jaman dulu, soale dulu bacanya nyewa....

Banyak banget yang disenengin macam Seven Magic, Candy-candy, Topeng Kaca, Miss Modern, I Love Boy, SOS, Time Limit, kyaa...banyak banget deh.

Seven Magic 1-5 udah di tangan. Tapi buat dapet seri terakhir, susahnya ampun-ampunan. Akhirnya, dengan perjuangan yang gak kenal lelah itu...dapet juga seri 6-nya...pfuhh

Kalo mo email gw bisa di mbak_titta83@yahoo.it or nobvita@doramail.com ya.....

destila dee said...

sepertinya kita hidup di jaman yang sama..:) terima kasih untuk mengingatkanku akan waki yamato, dan fujiomi... lelaki pujaan masa kecilku.

Anonymous said...

Ohayoo
Watashiwa Catur Desu
Douzo yoroshiku

tenyata saya tidak sendiri.
Sudah tua masih kangen baca komik. Saya ngefan sama Candy-Candy. Suka banget sama si Terry.
Sttt tau ndak kalo komik Candy2
di bajak sama RCTI jadi sinetron judulnya Candy:((

Dimana ya yang jual komik Candy2 atau komik jaman baheula.

Saya juga suka sama Sailor Moon
*pembela cinta dan kebenaran* :))

Salam klo ada info email me at bunda_faris@yahoo.com

Slam Kenal, mohon permisi
*baling2 bambu*

Anonymous said...

Hi comic lovers......

aku fan berat sama kyoko hikawa, komik terbitan dia gak pernah mengecewakan ku. Dari gambar sampai cerita cool abis.

dmn ya kalau mau hunting komik2 yang udah gak ada di toko buku? kalau ada yg tau pls e-mail ke cherry_blue83@hotmail.com
thx bgt ya......

justin said...

aarrgggg.. gw bete berat ni.. baru tau semalam (setelah iseng browsing) ternyata DOKI-DOKI aslinya ada 10 volume!! dan cuma diedarkan 4 oleh elex.. gubrak glodak..

Aku ga pernah lupa dgn ceritanya. Komik hebat yang bisa buat aku nangis ..

Ternyata, akhirnya chika & hiroya jadian dan kaori ngalah.. BWAAAA.. teganya Elex telah membuat banyak pembaca DOKI2 menyesali ending chika & hiroya ga jadian..

Ada yang bisa bantu buat nemuin volume 5 sd 10 -nya?? aku pengen baca :(

jalan2 ke blogku yaa.. ntar aku maw buat resume DOKI2 ah.

http://justaroundme.blogspot.com/

Anonymous said...

halo, salam kenal.
namaku dian. seneng deh bisa "bertemu" dengan sesama penggemar komik di sini. Aku penggemar berat komik pop corn sejak SD dulu. tapi dulu aku bacanya nyewa. baru kurang lebih dua tahun yang lalu aku hunting komik tersebut di pasar loak he..he! syukur deh aku bisa ngumpulin semuanya 26 seri. wah luar biasa deh perjuangannya. Ada yang masih bagus, tapi kebanyakan sudah agak lecek. that's ok yang penting aku bisa ngebacanya sesuka hati soalnya komik pop corn emang top bgt, romantis pol, especially my favourite couple nakki and iwasaki.

Unknown said...

Hy saya jg sgt suka yg namanya komik dr jaman dulu sampe skrg w tetap ngoleksi komik.

Anonymous said...

Komik Yokohama itu yang ceritanya gimana ya? Katanya sinetron Cahaya plagiat dari Yokohama ya? Oh, sinetron Indonesia...

Anonymous said...

baguss,, postingan yang baguss,,,
saya juga penggemar komik,,
sejak sd ,, jamannya doraemon n kungfu boy yang pertama,, hingga skg dah merit pun masih suka komik :D

,,, sayangnyaa
postingan anda tidak disertai gambar,, sayang sekali ^^
but it`s okey,,
nice posting ^o^

Anonymous said...

halooo.....
watashiwa amna desu
ikutan ya

tau komic princess ga? aq dah baca sampe no.25, yg 26-nya kok ga keluar2 ya.. penasaran bgt sama ceritanya.

Anonymous said...

gw juga suka komik,sekarang dah kuliah masih beli komik, dulu dosen gw dokter jiwa bilang kalo gw punya kelaian kepribadian kerena,normalnya orang dewasa cenderung menyukai tulisan (novel), anak2 suka melihat cerita bergambar (komik).BODOO'
gw dibiang komik berjalan selalu bawa komik min 5 bh.n suka baa komik dari pada buku kedokteran yang amit2 tebel.cowo'2 jg suka nanyain referensi komik ke gw. sialannya suka nanya komik bokep gitu......beteeeeeee.
bener kata lo pada komik lama mang lebih bermutu....gw dmen banget ma waki yamato......

Anonymous said...

Wah..ketemu nih ama soulmate yang bisa ngarti kalo komik temp dulu emang okeh banget..lagi ngumpulin juga nih..ada yang punya info untuk nyari Waki Yamato ???

Anonymous said...

Hai, temen2 seperjuangan n sepenanggungan!!!

Salam kenal ya nama qu Chyntia.
Aq ini penggemar beratnya Riyoko Ikeda, yang nyiptain Rose of Versailles (RoV) & Lady Oscar.

Temen2 blh minta bantuannya ga?
Apa ada yg tau di mana aq bisa beli 2 judul komik tsb? Soalnya sekarang kan dah ga dijual lg di toko2 buku...

Please, aq bnr2 suka ma ceritanya 2 judul komik tsb..

Klo ada yg tau langsung aja email aq y d:
aquary11_blu3@yahoo.com

Thx BERAT !!!

Salam Kenal !!

Anonymous said...

hai gw juga penggemar komik, semua pengarang komik yang lo referensiin semua kesukaan gw, apalagi kyoko hikawa sensei, OH MY GOD ceritanya OK, gambarnya Ok perfect...cuman temen2 gw pada rese nih...woi balikin komik gw donk, coz harga komik makin melambung nie.... tapi kok mito orihara ama naoko takeuchi kga dijadiin list c?

Anonymous said...

hai gw juga penggemar komik, semua pengarang komik yang lo referensiin semua kesukaan gw, apalagi kyoko hikawa sensei, OH MY GOD ceritanya OK, gambarnya Ok perfect...cuman temen2 gw pada rese nih...woi balikin komik gw donk, coz harga komik makin melambung nie.... tapi kok mito orihara ama naoko takeuchi kga dijadiin list c?

Vha Mikaghe said...

hai para komik mania...
gua lagi cari kokiknya yoko matsumoto nie yang missing face....
kemaren gua baru sempet baca yang bagian pertaman...
bagi yang lanjutannya ato udah pernah baca emial gua ya ke pinkblue_cutedolphin@yahoo.co.id
gua penasaran banget ama akhir ceritanya,,,
sebenernya siapa yang selama ini udah jadi pembunuhnya?????

Anonymous said...

G salah satu penggemar komik juga, dari dulu sih sering nyewa, sekarang juga. sering beli komik kalo lagi punya uang, tapi sebagian besar hilang dibuang ama ortu atau diambil teman. Sekarang g hobby browsing komik di internet.
G kasi 2bh alamat tempat donlot yg gratis dan banyak jenisnya, daftarnya gampang dan ga ribet tapi isinya bahasa inggris semua. yang p-ertama http://stoptazmo.com. gampang banget donlotnya yg penting regis aja tapi mesti sering login karena usernya cuman bisa login 15menit aja. yang kedua vnmanga.com, yang ini komiknya banyak yg sudah selesai. tapi dibatasi sehari atau dlm 24 jam cuman bisa donloat 10 files, ga bisa di cancel.
satu lagi yg bisa g saranin http://vimanga.ru disini komiknya 95% sudah selesai, reviewnya lumayan lengkap, ga pake register tapi donlotnya agak lama, lamber banget.
oh iya, bagi yg mau tukeran hasil donlotan atau info bisa hub g di piggyua_sea@yahoo.com.

anti said...

Yang paling keren tu nurut aku sih crt Pop Corn...punya smw serinya!!

Tiap hr (pas masih smp) aku beli 4 biji skaligus!! Manga waktu tu masih 4000 perak 1 biji..Jd lah abis 20rb tiap hari...

Dh gitu ampe rumah lgsg d baca smwnya...dan g sampe 1jm habis terbaca..

yg paling mengharukan pas bagian Okita meninggal :(....aku g bisa berhenti nangis...Tiap buka bagian itu pasti nangis :(...

Kmrn ni dgr mau di film kan....aku kira crt Nakki dkk pas pertama kali jumpa....tau ny engga...
crt ttg nakki yg dh jadi guru....
kecewa sih...

anti said...

Kalo Dunia Mimpi laen lagi ceritanya.....
Kisah cinta Noriko dan Izaku emang keren!!

Kan lama tuh menuju 3 ato 4 buku terakhir.......Agak bete juga nunggunya.....kirain g terbit-terbot lagi...

untung lah tamat akhirnya (emang dh tamat kan??)

anti said...

Oy..kekny bisa beli old manga online di http://www.bukudedo.com/

Dunia Mimpi ada d situ....

Anonymous said...

Kyoko Hikawa.......
Dulu ada yang judul Indonesianya "Girls". Trio Tomomi, Chika, ma Kaede??? Yang cowoknya Sawada ma Ojika. Yang diingat dari manga ini adalah nama2 tempat makan yang dikunjungi trio gadis ini. 1. Tempat Biasa, 2. Tempat itu, 3....lupa euy.

dodsuha@yahoo.com

Anonymous said...

MosHi2..!! ^^

ada yg taw komik "Tattoo of Angel" by CHiHO SAiTO gak??

gw demen bgt..!!

setaw gw cm ad seri 1 ny aj
terusanny lom nongol2..., Hikzz..

Anonymous said...

gw juga suka baca komik. dari yang harganya komik masih 3500 mpe gak tau deh sekarang berapa, (kayaknya udah mahal).
aku juga suka sama Kyoko Hikawa, Yu Asagiri, Naoko Takeuchi, Yoko Shoji, Yagami Chitose. pokoknya banyak deh.. apalagi serial romantis. ampe udah 1 rak isinya komik semua. hwahaha..
klo sekarang beli komik udah jarang. cuma tuker tukeran ama temen aja. abis mahal banget. mending buat beli kue. hihihi

Unknown said...

Moshi2 semuanya. Ada yg punya info jual komik lama di daerah medan gak? W pgn nyari komik miriam, empat sekawan dan time limit. Gw dah lama nyari2 tp gak ketemu. Kalau ada tolong e-mail gw di parttri9@gmail.com. Sebelumnya w ucapin thanks ya

wien_dhi17 said...

hi,, salam kenal ya.. ceritanya kenalan sama komik kok mirip banget sama aku ya.. tapi komik pertama yg ku beli itu "sweet rabu-rabu" n aku baru tau kalo di jepang kata "love" itu suka di spell "rabu" hehe..
sejak itu aku suka banget sama komik. dulu klo mo bli komik, pasti liat siapa pengarangnya coz udah jaminan gambar n ceritanya pasti bagus. tapi kalo skarang mah susah, udah terlalu banyak pilihan dan genre. jadi komik sekarang gak sebagus sekelas komik jaman baheula kalo menurut selera ku sih.

ina said...

Lam KenaL ^^
saya juga penggemar komik jadul ^^
Pengarang2 diatas tuh bagus2 komiknya walaupun sekarang uda pada lupa ^^

Komikus Fav saya tuh yu ASagiri ^^
Dari Min-Min, Apple Dream, Seven Magic, Salamander, Sun Flower, Album Kenangan, dll... paling T.O.P deh menurutku ^^

Yuka Takase juga aku suka doki2 nya ^^
komik dulu mah polos2 :D

ada yang pernah baca w Juliet? itu seru juga loh ^^ mpe kesem sem bacanya :D

Anonymous said...

Gw jg suka bgt ama komik,biar dibilang g pantes baca komik lg krn udah gede, cuek ajalaaah...
apalg komik2 mangaka yg ada diblog loe,fav gw bgt,terutama kyoko hikawa,waki yamato,yoko matsumoto and (sayangnya g ada direview loe) suzue miuchi. Komik lama emang lbh berkesaaann...

Anonymous said...

Hei aku juga penggemar kyoko hikawa & waki yamato...makanya sekarang lagi nyari2 buku bekasnya..karena udah tanya ke gramedia..katanya udah kosong juga..dimanakah sekarang buku-buku itu berada......?:(

kalo ada yg tau kabari ya di nkd_050881@yahoo.com

Anonymous said...

Serial cantik terfavorit hingga kini adalah Doki Doki by Yuka Takase karena dah bikin aku nangis Bombay, padahal aku cowok :D
Pernah aku tes pinjemin ke 2 temen cowok yang lain buat dibaca di rumah, ternyata dua duanya juga sukses nangis bombay wkwkwk. Emang mantep nih manga.
Btw serial Doki Doki aslinya sampai 10 seri? Hadeuh pantesan tuh endingnya kok berasa nyesekin banget.

Anonymous said...

Admin, gimana kalo admin bikin recap atw sinopsis dari komik2 yg admin sebut tadi. Klo sekarang banyak yg bikin sinopsis drama korea, nah admin bikin sinopsis komik, pasti banyak yg berkunjung

cara memakai jilbab said...

/ sukaa semuaa pengarang yg disebuttt.. favorit utama pastinya kyoko hikawa,, ga ada bosennyaa baca berulang2.. syg sensei ga nerbitin komik baru lgi.. baca komik skrg ga semangat,, cinta2annya berlebihan,, kangen komik pengarang lama yg berkualitas

Anonymous said...

salam kenal semua,
aku penggemar komik saito chiho dan waki yamato. gak pernah beli selalu sewa di rental. cuman sering gak lengkap koleksinya :(
skrg ini lg baca ice forest tp vol 11 kata tukang rentalnya ntah nyelip dimana. #gubrak#
jd saya hrs baca dr vol 10 lgs loncat ke 12 pdahal lagi seru2nya. #heelllppp

Iri

Ingin rasanya berada bersisian, berdampingan dengan teman-teman di lapangan yang sedang berjibaku tak kenal henti. Mereka diberi kesempa...